Cara Mengatasi Stress di tempat kerja yang ampuh..


Share/Bookmark
 cara mengatsi stress di tempat kerja paling ampuh
Stress Merupakan keadaan jiwa yang paling populer di abad ini.Stress menurut Wikipedia adlah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Apa lagi persaingan kerja sangat ketat pada jaman sekarang. Sebelum saya memberi tahu cara mengatasi stress ditempat kerja yang ampuh saya akan membahasa sedikit tentang stress. Stress itu bukan lah suatu penyakit, tetapi jika bisa mengatasinya dalam waktu tertentu, anda akan terkena banyak masalah kesehatan.ada penelitian yang mengatakan lebih dari 45 juta orang di Eropa atau setidaknya 2 dari 6 orang pekerja mengatakan bahwa mereka mengalami stress di tempat kerja. Stress di tempat kerja merupakan masalah kedua yang sering terjadi selain  masalah sakit punggung.

Penyebab Stress di tempat kerja :

  • Kondisi kerja selalu berada di bawah tekanan
  • Tidak jelasanya tugas yang diberikan
  • Permintaan barang yang sangat tinggi
  • Kurangnya perencanaan  dalam pekerjaan
  • Adanya ancaman di kalangan karyawan
  • Teriakan dan makian para konsumen
  • Teman kerja selalu mengganggu
  • Kondisi fisik yang sedang tidak fit, suara mesin yang ribut, ventilasi yang kurang dll.
  • Tidak adanya perbaikan untuk mengatasi masalah-masalah diatas.
Hal-hal di atas  menimbulkan gangguan kesehatan fisik dan mental seperti : Depresi, gelisah, gugup, tidak dapat fokus untuk waktu yang lama dan keletihan yang berkepanjangan.

Tips Cara Mengatasi Stress Di Tempat Kerja :

  • Rencanakan dengan baik aktivitas anda . Penting sekali untuk membuat perencanaan bukan hanya jangka panjang tapi juga jangka pendek (rencana bulanan, rencana harian).

  • Masa lalu pernah mengalami masalah-masalah di tempat kerja. Coba ingat-ingat kembali adakah cara-cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah yang anda hadapi saat ini.

  • Bangunlah  iklim kerja yang menyenangkan dengan cara  bersikap terbuka dan berkomunikasi dengan sesama rekan kerja.

  • Anda harus  mengerti terhadap tugas dan tanggung jawab anda, serta jangan ragu untuk bertanya.

  • Lakukan beberapa kali break untuk beberapa menit selama anda bekerja. Santai dan JANGAN MELAKUKAN APAPUN. Ambil nafas dalam-dalam.

  • Memiliki sikap toleransi terhadap rekan kerja. Ingatlah bahwa masing-masing orang adalah pribadi yang unik, sebagai contoh : beberapa orang justru berprestasi lebih baik di bawah tekanan sementara sebagian yang lain membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaannya.

  •  Delegasikan sebagian tanggung jawab anda kepada anak buah anda.

  • Pertahankan semangat tim anda, misalnya dengan melakukan perayaan-perayaan kecil, berolahraga atau berekreasi bersama.

  • Sediakan lingkungan kerja yang baik. Minimalkan gangguan-gangguan seperti suara, ventilasi, cahaya dan suhu.
  • Dengarkan musik yang membuat anda nyaman

Beberapa Penyakit berbahaya Karena Stress :


Sekian tips Cara mengatasi stress di tempat kerja mudah-mudahann bermanfaat untuk anda semuanya. Silahkan bagi anda yang mempunyai tips yang lain bisa menambahkannya di kolom komentar terima kasih. Pusat penjualan obat herbal di indonesa toko herbal anas

Fans page Facebook