Manfaat buah apel hijau dan merah untuk kesehatan


Share/Bookmark

Manfaat buah apel hijau dan merah untuk kesehatan ~ Apel merupakan buah yang tumbuh baik di iklim dingin tetapai apel juga bisa tumbuh di iklim tropis.Nama latin buah Apel adalah Malicus domestica merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air yang banyak serta memliki rasa yang manis serta memberi kesegaran pada tubuh . Apel mempunyai beberapa jenis yang di bedakan dari Kulit dan ukuran buahnya ada yang merah, hijau dan kuning.Menurut sebagian ahli buah apel merupakan buah pertanian bertam di dunia. Oleh karena itu  buah aple bisa tumbuh di indonesia dan daerah penghasil apel yang terkenal di indonesia yaitu malang. Buah apel mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Karena buah aple mempunyai kandunag senyawa fenolik yang terdapat pada kulit apel. Untuk itulah, Cucilah dulu dengan air yang mengalir, sebelum makan buah apel beserta kulitnya.

  1. Mencegah  Diabetes. Kandungan serat larut dalam buah tersebut mampu menangkal datangnya penyakit diabetes. Untuk itulah, dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi apel tiap harinya untuk kesehatan tubuh yang lebih terjaga.
  2. Membuat berat badan Ideal. Ini dikarenakan, memiliki berat badan yang berlebihan dapat memicu datangnya berbagai penyakit seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2 serta tekanan darah tinggi yang mengancam jiwa anda.
  3. Memperkuat sistem imun. Ini dikarenakan, kandungan antioksidan yang bernama quercetin pada buah apel dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh, agar seseorang tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca tidak bersahabat.
  4. Pencegah Diare Dan Sembelit. Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah apel mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi.
  5. Mencegah penyakit kanker, apel mempunyai kandungan flavonoid yang berguna untuk mencegah penyakit  kanker jika sewaktu-waktu menyerang tubuh.
  6. Mencegah penyakit katarak , dengan mengkonsumsi buah aple setiap hari anda dapat  mencegah penyakit katarak.
  7. Membantu pengobatan asam urat dengan mengkonsumsi buah aple setipa hari anda dapat membantu pengobatan asam urat

Sekian artikel tentang manfaat apel untuk kesehatan semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

Fans page Facebook