Makanan Pantangan untuk penderita Darah Tinggi Hipertensi


Share/Bookmark
 Makanan pantangan untuk penderita darah tinggi hipertensi
Orang yang mengidap penyakit darah tinggi atau hipertensi perlu membatasi makanan yang mengandung sodium. Biasanya sodium ini paling banyak terdapat pada garam. Karena begitu bahayanya penyakit ini, maka penderita hipertensi wajib mengetahui Makanan Pantangan untuk penderita darah tinggi atau Hipertensi .Berikut ini merupakan beberapa jenis makanan pantangan untuk penderita darah tinggi :
  • Makanan cepat saji
Makanan cepat saji kaya akan kandungan lemak. Dari semua jenis makanan cepat saji memiliki kandungan lemak jenuh cukup banyak yang dapat memicu penyakit jantung maupun penyakit hipertensi. Oleh karna itu makanan cepat saji menjadi Makanan Pantangan untuk penderita darah tinggi atau hipertensi .
  • Makanan dengan kandungan garam tinggi
Makanan seperti buah atau sayur yang dijual di dalam kaleng, salad, saus serta seluruh makanan awetan rata-rata memiliki kandungan garam serta sodium yang cukup tinggi. karena jika anda banyak mengkonsumsi garam makan makin besar anda terkena penyakit darah tinggi ini.
  • Makanan tinggi gula
Makanan yang mengandung gula tinggi juga harus dihindari oleh orang hipertensi. karna makanan yang banyak mengandung gula akan menimbulkan kegemukan dan kegemukan ini lah yang menjadi penyebab hipertensi atau darah tinggi.
  • Alkohol
Alkohol Sangat berbahaya untuk kesehatan anda dan menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit. Alkohol juga mempengaruhi peningkatan tekanan darah dan menyebabkan hipertensi. maka minuman ini menjadi pantangan bagi penderita hipertensi
  • Kopi
Kandungan kafein pada kopi juga mempengaruhi kerja jantung. Jika Anda mengonsumsi minuman kafein maka jantung akan bekerja lebih cepat yang menjadikan tekanan darah naik Maka dari jauhilah Minuman ini.

Menjauhi pantangan makanan untuk penderita darah tinggi dan dengan mengonsumsi makanan yang tepat, penderita hipertensi akan dapat menjaga tekanan darahnya.

 Baca juga : Makanan untuk penderita darah tinggi dan hipertensi
 Baca juga : Olahraga yang cocok untuk penderita darah tinggi
 Baca juga : Obat darah tinggi tradisional alami yang ampuh

Fans page Facebook