Makanan Penurun Darah tinggi Hipertensi


Share/Bookmark
 Makanan untuk penurun darah itnggi
Makanan merupakan faktor pendukung  untuk sembuh dari penyakit darah tinggi. dan hari ini saya akan membahas tentang Makanan Penurun Darah Tinggi Hipertensi. hal ini berkaitan dengan faktor pola makan sehari-hari yang sangat berpengaruh terhadap tekanan darah tinggi atau hipertensi . tau kah anda bahwa penyakit darah tinggi dapat menimbulkan komplikasi penyakit lain seprti jantung, stroke dll.
Berikut ini merupakan makana untuk penurun darah tinggi yang dapat anda konsumsi setiap hari untuk membantu penyembuhan.
  • Sayuran Hijau, Ketumbar  dan bayam yang merupakan sumber kalium sehingga dapat menurunkan hipertensi atau darah tinggi anda. anda juga dapat menambahkan daun seledri untuk menurunkan tekanan darah anda.
  • Tomat harus di masukan untuk penurun darah tinggi anda karena tomat mnegandung banyak kalium viatamin C,D dan E serta magnesium.
  • Bawang putih dapat mencegah pembekuan darah dan penebalan pembuluh darah serta dapat menghilangkan penyumbatan di jantung. dan bawang puting ini sangat berguna unutk menurunkan darah tinggi anda.
  • Gandum merupakan makanan penurun darah tinggi yang sangat efektif karena rendah lemak dan koresterol. yang sangat berguna untuk menurunkan darah tinggi anda.
  • Kentang putih kaya akan potasium dan magnesium dan dua ntrisi ini sangat penting untuk melancarkan darah dan menyehatkan jantung. oleh karena itu kentang putih sangat efektif untuk penurunan darah tinggi dan membuat tekanan darah menjadi normal kembali. 
  • Pisang kaya akan kalium yang sangat berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan anda bisa mengkonsumsinya setipa hari agar mempercepat penyembuhan darah tinggi.
  • Buah Alpukat zaitun dan mengukudu sangat baik untuk makanan penurun darah tinggi karna kaya akan nutrisi yang bisa menurunkan tekanan darah tinggi
  • Kedelai memiliki kandungan magnesium dan kalium yang sangat baik sebagai makanan penurun darh tinggi.
  • Air Putih minumlah air putih yang cukup minimal 8 gelas perharinya karna anda harus memerhatikan cairan tubuh anda dan memerhatikan cairan tubuh anda dapat menurunkan tekanan darah.
Sekian informasi tentang makanan penurun darah tinggi semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Selain mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi anda juga harus menjauhi Pantangan makanan untuk penderita darah tinggi. Olahraga yang cocok untuk Penderita Darah Tinggi serta mengkonsumsi Obat Darah Tinggi Tradisional yang ampuh

Fans page Facebook