Manfaat Yoga untuk Berbagai macam penyakit


Share/Bookmark
Manfaat Yoga unutk berbagai macam penyakit
Pagi semuanya hari ini saya akan membahas tentang Manfaat Yoga untuk berbagai macam penyakit. sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang Yoga ini. Menurut sejarah Yoga berarti "penyatuan", yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga merupakan salah satu dari enam ajaran dalam filsafat Hindu, yang menitikberatkan pada aktivitas meditasi di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran Dapat mengontrol panca inderanya dan tubuhnya secara keseluruhan
Banyak manfaat yoga bagi tubuh kita Berlatih yoga setiap hari dapat membawa sejumlah Manfaat Yoga untuk berbagai macam penyakit. Yoga tidak hanya membantu mengendalikan penyakit, tetapi juga berperan penting Dapat mencapai relaksasi dan kebugaran fisik. Berikut ini diantara manfaatnya:

Menghilangkan Depresi dan Stres :

Gerakan yoga tertentu Dapat  menghilangkan stres dari tubuh dan pikiran. Postur yoga seperti postur anak, postur membungkuk ke depan, kaki ke dinding, postur kucing, dan menyangga kepala dianggap baik Dapat menghilangkan depresi dan stres. Pengujian telah menunjukkan umpan balik yang positif yoga pada depresi dan stres, karena peserta dilaporkan mengalami penurunan tingkat depresi yang tajam.

Mengendalikan diabetes :

latihan yoga teratur juga dapat membantu mengendalikan diabetes.Tes pada pasien diabetes menunjukkan hasil yang positif pada sebagian besar orang yang telah menjalani semacam pelatihan yoga.

Penyakit Jantung Sehat :

Yoga dan perubahan gaya hidup bisa membantu menjaga jantung dan tubuh yang sehat.Sebuah studi yang dilakukan pada orang-orang dengan penyakit arteri koroner menunjukkan bahwa dengan memasukkan yoga kedalam rutinitas normal mereka, serta perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat, kejadian penyakit arteri koroner berkurang drastis.

Meningkatkan Fleksibilitas sendi dan otot :

Pose yoga tertentu dapat berpengaruh positif  Dapat titik sendi dan titik stres tubuh. Yoga bisa meningkatkan pelumasan sendi, ligamen, dan tendon, sehingga membuatnya menjadi fleksibel dan fungsional.

Penyakit Asma dan Bronchitis :

latihan yoga pernapasan baik Dapat penderita asma. Pose yoga lain seperti memutar setengah kebelakang dan pose membuang angin digabung dengan teknik pernapasan lubang hidung bisa sebagai obat Dapat asma dan bronkitis.

Mengendalikan Hipertensi :

Yoga dan teknik relaksasi yoga memiliki efek positif pada tekanan darah. Sebuah studi tentang manfaat yoga dalam mengontrol tekanan darah menunjukkan hasil yang lebih positif, dibandingkan dengan pengobatan plasebo.

Meredakan nyeri:

Yoga juga menguntungkan bagi individu dengan nyeri punggung. 

Gangguan Perut :

Masalah lambung juga dapat dikurangi dengan berlatih yoga.Posenya dengan membungkuk ke depan di mana kita harus menyentuh kaki tanpa menekuk lutut dan membawanya ke depan sampai batas telapak tangan harus berada di bawah kaki dengan mudah. Hal ini dapat membantu Dapat berbagai masalah pencernaan.

Latihan Yoga sangat sederhana dan ideal Dapat setiap kelompok usia, karena hanya melibatkan gerakan yang lambat dan statis. Risiko sangat kecil terhadap cedera otot dan merupakan kegiatan yang membutuhkan kalori rendah, di mana karena latihan utama meliputi teknik pernapasan. Karna itulah yoga sangat bermanfaat untuk berbagai macam penyakit. 

Beberapa hal yang perlu diingat Saat melakukan Yoga

  • Tidak isarankan Dapat melakukan yoga di bawah sinar matahari langsung. Pilih lokasi yang nyaman, baik di luar atau di dalam ruangan.
  • Cobalah berkonsentrasi pada setiap pose dan tidak terganggu oleh orang lain di dalam ruangan atau di sekitar Anda.
  • Lanjutkan secara perlahan dan terus dengan mengikuti petunjuk tepat.
  • Jangan terlalu tegang dan istirahat diantara setiap sesi praktek.
Yoga harus dipelajari dan berada di bawah bimbingan instruktur yang ahli. Meskipun yoga bisa dipraktekkan oleh semua orang, pastikan Dapat mendapatkan nasehat dari dokter Anda apabila Anda menderita penyakit jantung atau kondisi medis akut lain yang menuntut kehati-hatian.Jangan berlatih yoga setelah mengkonsumsi minuman beralkhol.sekian artikel Manfaat Yoga untuk berbagai macam penyakit semoga bermanfaat untuk anda semunya.

Fans page Facebook