11 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke


Share/Bookmark
 11 Makanan Sehat Untuk Penderita Stroke
11  Makanan Sehat untuk Penderita Stroke Mengatur pola makan memang sangat penting dalam hidup. karena apabila pola dan gaya hidup teratur dan sehat  maka akan terhindar dari berbagai macam penyakit.  begitu juga dengan penderita Stroke makanan ini akan mempercepat pengobatan anda  dan bisa juga mencegah penyakit storke. dan  berikiu ini merupakan daftar makanan sehat untuk penderita Stroke :
  •  Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang  dapat mencegah maupun membantu mengobati penyakit stroke selain itu pisang akan  membantu memulihkan kondisi penderita setelah serangan stroke. Mengkonsumsi 3 pisang setiap hari di percaya  dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Penelitian yang dilakukan American college of cardiology kita membutuhkan 1.600mg kalium Perharinya untuk mencegah stroke, dan buah pisang memiliki 500mg kalium per bijinya , kalium tersebut sangat dibutuhkan untuk mencegah dan mencairkan pembekuan darah sebagai penyebab stroke. itu sebabnya mengapa pisang menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100 gram jeruk mengandung 54mg vitamin C, dan 100gram kiwi juga mengandung 100gram vitamin C. Buah-buahan ini mengandung antioksidan tinggi, lutein, dan beta karoten serta kalium yang cocok untuk penderita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah.itu sebabnya mengapa Jeruk menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Kiwi
Buah Kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, 100 gram Buah kiwi juga mengandung 100 gram vitamin C. Buah ini mengandung lutein, antioksidan tinggi dan beta karoten serta kalium yang Sangat cocok untuk penderita stroke dan sangat baik untuk mengendalikan tekanan darah. itu sebabnya mengapa Kiwi menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Kulit manggis
Dalam kulit buah manggis terdapat kandungan antioksidan yang sangat tinggi dan berfungsi menangkal radikal bebas dan melancarkan aliran darah. itu sebabnya mengapa Kulit manggis menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Kurma
Kurma kandungan gizi yang terdapat dalam kurma itu sangat tinggi, 100 gram kurma mengandung vitamin A 50 IU, tanin 0,09mg, serta kalium 666 mg. sementara itu, tiamin sangat penting untuk sel-sel saraf, dan niasin menjaga fungsi normal saraf. itu sebabnya mengapa Kurma menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Buah Bit
Buah bit merupakan jenis biji-bijian yang kaya banyak gizinya. Anda pasti Jarang mendengar nama buah ini.  meminum jus buah ini dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi Penyakit stroke karena mengandung nitrat. Itu sebabnya mengapa Buah Bit menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Buah Tin
Buah yang satu ini sangat terkenal di dalam Al-Quran.Buah ini kaya akan asam nitrat yang berguna untuk mencegah penyakit stroke.Itu sebabnya mengapa Buah Tin menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Semangka
Buah Semangka mempunyai kemampuan mengoksidasi kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah itulah yang dapat  menjadi penurunan risiko atau pencegahan serangan jantung dan stroke. Itu sebabnya mengapa Buah Semangka menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Mangga
Buah Mangga Mengandung vitamin C dan kaya akan kalium. 100gram mangga terkandung kalium sebesar 189 mg. Dengan mengkonsumsi sebuah mangga harumanis ukuran sangat kecil (minimal 250 gram), atau sebuah mangga gedong ukuran sedang (200-250 g), kecukupan kalium sebanyak 400 mg per hari dapat terpenuhi. Itu sebabnya mengapa Buah Semangka menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Gandum
Gandum merupakan makanan yang berserat tinggi yang dapat mencegah dan mengobati penyakit Stroke bahkan gandum memiliki serat yang lebih tinggi dari pada beras dan beras merah.Itu sebabnya mengapa Gandum menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.
  • Susu Rendah lemak
Susu berguna untuk meningkatkan  daya tahan tubuh kita tapi jangan mengkonsumsi susu yang tinggi akan lemak karna akan menambah stress anda.Itu sebabnya mengapa SUSU Rendah Lemak menjadi makanan sehat untuk penderita stroke.

Makanan Diatas merupakan Rahasia untuk mengobati Penyakit Stroke ringan, medium dan kronis Dengan  mengkosumsi 11 makanan sehat untuk penderita Stroke pastinya kan membatu mencegah penyakit stroke dan menghindari penyakit Stroke ini.Selain itu Cobalah menghindari Pantangan makanan untuk penderita Stroke. Merawat Penderita Strok harus membutuhkan Kesabaran dan Ketelatenan yang tinggi oleh karan itu penderita Stroke sebaiknya berdiskusi pada keluarga untuk bantuan seputar makanan sehat untuk penderita Stroke.

Baca Juga : Obat Stroke Tradisional alami yang ampuh

Fans page Facebook